Penutup Modul 1.2.

 1.2.a.10. Penutup Modul 1.2.

Done: View

Penutup

Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak sekalian.

Selamat. Bapak/Ibu telah menyelesaikan Modul 1.2 ini. Terima kasih atas semangat dan upaya yang maksimal dalam menyelesaikan semua tantangan yang diberikan. Semoga segala proses yang dijalani dalam Modul 1.2 ini dapat membawa manfaat bagi murid-murid Bapak/Ibu sekalian.

Bapak/Ibu tetap harus memperhatikan bahwa status penyelesaian modul ini sangat bergantung pada bagaimana menyelesaikan Fase Aksi Nyata masing-masing. Semoga modul ini berhasil membuat Bapak/Ibu tergerak hingga kemudian mengambil keputusan untuk bergerak dan akhirnya memberanikan diri untuk menggerakkan lebih banyak pihak di lingkungan dimana Bapak/Ibu berkarya demi meningkatkan kualitas layanan dan lingkungan belajar bagi murid-murid.

Modul 1.2 ini melanjutkan Modul 1.1 - Filosofi Pendidikan Indonesia yang kemudian akan dilanjutkan dengan Modul 1.3 - Visi Guru Penggerak dan Modul 1.4 - Membangun Budaya Positif di Sekolah. Selamat menikmati tahapan materi berikutnya, tetaplah terbuka dan bersemangat dalam menjalani prosesnya. Selamat menemukan, menumbuhkan dan menguatkan jati diri Bapak/Ibu sebagai Guru Penggerak. Salam dan bahagia!

1.2.a.10. Penutup Modul 1.2.

Done: View


Daftar Pustaka

Fisher, R. (2005). Teaching children to learn. Cheltenham: Nelson Thornes.

Glasser, W. (1998). Choice theory. HarperCollins e-book.

Glasser, W. (2011). Take charge of your life: How to get what you need with choice theory psychology. iUniverse, Inc.

Goyette, K. (2019). The non-obvious guide to emotional intelligence (You can actually use). Idea Press Publishing, USA.

Hari, Abdul H. 2015. Peran Nilai-Nilai Personal (Personal Values) Terhadap Sikap Konsumen. Magistra, No. 92, 35-44. Retrieved February 22, 2021 from http://download.garuda.ristekdikti.go.id/article.php?article=604240&val=6820&title=PERAN%20NILAI-NILAI%20PERSONAL%20PERSONAL%20VALUES%20TERHADAP%20SIKAP%20KONSUMEN

Kahneman, D. (2011). Thinking, fast and slow. Great Britain: Penguin Books. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2019). Penjelasan uji publik model kompetensi guru. Kemdikbud. Retrieved June 6, 2020 from https://kompetensi.kemdikbud.go.id/assets/pdf/Penjelasan-Uji-Publik-Model-Kompetensi-Guru.pdf

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2019). Penjelasan uji publik model kompetensi kepala sekolah. Kemdikbud. Retrieved June 6, 2020 from https://kompetensi.kemdikbud.go.id/assets/pdf/Penjelasan-Uji-Publik-Model-Kompetensi-Kepemimpinan-Sekolah.pdf

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2020). Naskah Akademik Profil Pelajar Pancasila.  Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Komninos, A. (2020, April). The concept of the "triune brain". Interaction Design Foundation. Retrieved June 6, 2020 from https://www.interaction-design.org/literature/article/the-concept-of-the-triune-brain

Lumpkin, A. (2008). Teachers as role models teaching character and moral virtues. JOPERD, 79(2), 45-49. Retrieved June 6, 2020 from https://bit.ly/3cy4W8A ;

McLeod, S. A. (2018, May 03). Erik Erikson's stages of psychosocial development. Simply Psychology. www.simplypsychology.org/Erik-Erikson.html  ;

Ryan, R.M. & E.L. Deci. (2000, January). Self-determination theory and the facilitation of intrinsic motivation, social development, and well-being. American Psychologist 55 (1), 68-78. Retrieved June 4, 2020 from https://bit.ly/2AUMVUO ;

Ryan, M., & Ryan, M. (2013). Theorising a model for teaching and assessing reflective learning in higher education. Higher Education Research and Development, 32(2), pp. 244-257.

The four F's of active reviewing. (2018, November 5). The University of Edinburgh. Diakses pada 13 September 2020 dari https://www.ed.ac.uk/reflection/reflectors-toolkit/reflecting-on-experience/four-f

0 comments:

Posting Komentar

Refleksi Filosofisi

Refleksi Filosofis Pendidikan Nasional KHD Modul 1.1. Refleksi Filosofis Pendidikan Nasional KHD 1.1.A. Refleksi Filosofis Pendidikan Nasion...